Img Putra-Putri Kendari, Yuk Ikuti Pemilihan Duta Wisata Luale Anandonia

Putra-Putri Kendari, Yuk Ikuti Pemilihan Duta Wisata Luale Anandonia

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bagi Anda putra dan putri Kota Kendari, ayo ikuti pemilihan Duta Wisata Luale Anandonia 2018. Event tahunan ini akan diselenggarakan pada 25 Maret 2018.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Kota Kendari Wa Ode Arnas Gusri mengatakan event ini dapat diikuti oleh mereka yang menguasai budaya dan kepariwisataan lokal, bukan berarti hanya orang lokal Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Semua warga Kota Kendari memiliki hak untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Kota Kendari itu sendiri,” jelasnya saat konferensi pers di Plaza Inn Hotel Kendari, Rabu (7/3/2018).

Dia menyebutkan untuk menjadi duta pariwisata, peserta harus merupakan putra-putri yang berdomisili di Kota Kendari, usia minimal 15 sampai 24 tahun dan memiliki tinggi badan minimal 155 cm untuk putri serta 160 cm bagi putra.

Kemudian, peserta belum menikah, menyetor foto diri ukuran postcard sebanyak dua lembar, foto copy KTP, Kartu Pelajar, atau Kartu Mahasiswa. Dan mengisi formulir yang disediakan panitia.

Adapun kriteria penilaian, peserta harus memiliki wawasan luas, pengetahuan kepariwisataan Kota Kendari dan kebudayaan Tolaki, memiliki kemampuan berbahasa Inggris, attitude dan etika yang baik, serta berpenampilan menarik.

Anda berminat? Silahkan mengikuti pendaftaran di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari di Jalan Budi Utomo Kompleks P2ID Kendari untuk melakukan pendaftaran hingga 20 Maret 2018.

“Pendaftarannya sudah dimulai dari 8 Februari sampai sekarang masih dibuka,” katanya. (B)

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Abdul Saban

Komentar